MAN Lumajang-Tahun baru hijriyah merupakan sejarah perjalanan Nabi Muhammad Saw yang sampai saat ini masih menjadi peristiwa penting bagi umat islam.

Sebagai manusia yang melaksanakan kehidupan berdampingan, tak luput dari mereka yang masih tidak sempurna seperti lainnya, seperti ditinggalnya mereka oleh keluarganya. Dengan demikian MAN Lumajang dalam rangka memperingati tahun baru islam 1444 hijriah mengemasnya dalam kegiatan santuan anak yatim.

Pada hari Senin 15 Agustus 2022 bertempat di Islamic Center MAN Lumajang dilaksanakan kegiatan santunan anak yatim mulai pukul: 07:00 setelah sholat dhuha. Dengan rangkaian kegiatan pembacaan ayat suci al-qur’an, sambutan kepala MAN Lumajang, pembacaan sholawat nabi, pemberian santunan diakhiri dengan doa bersama. Kegiatan ini dihadiri seluruh ustadz, ustadzah, dan siswa MAN Lumajang, serta anak-anak yatim piatu.

Dalam sambutannya kepala MAN Lumajang berpesan untuk saling membantu kepada sesama, utamanya anak yatim piatu.

“kalau bukan kita siapa lagi yang menyantuni mereka (anak yatim piatu),” ujar Ustadz Edi Nanang Sofyan Hadi.

Harapan kedepan untuk semakin meningkatkan parsipatif seluruh elemen dalam mensukses kegaiatan santunan anak yatim. Senin (15/08/2022). (TF)

Leave a Comment